Asal Usul Liga Primer

Liga Primer

Liga Premier, yang biasa disebut hanya sebagai EPL, mungkin merupakan level terbesar dari struktur liga sepak bola profesional Inggris. Ini beroperasi pada sistem kaku tim terdegradasi dan dipromosikan dengan Liga Premier Inggris memiliki status khusus, termasuk hak untuk menjadi tuan rumah pertandingan di stadion nasional Inggris, Stadion nasional Inggris, yang dikenal sebagai kandang West Ham United. Tim EPL lainnya dapat ditemukan di liga-liga papan atas di berbagai negara. Klub tersukses di kompetisi ini adalah Manchester United yang memimpin klasemen umum dengan 55 poin.

Seperti NFL di Amerika Serikat dan sepak bola di Brasil, EPL memiliki beberapa liga yang berbeda. Terutama, League One di Inggris terdiri dari tim dari liga yang lebih rendah yang telah diundang untuk berpartisipasi di liga utama. Liga Dua di EPL adalah divisi yang lebih rendah yang menikmati keberadaan independen dan tidak terkait dengan tim internasional mana pun. Divisi ketiga, keempat dan kelima di EPL dikenal sebagai Third Coast Eagles, St. Bees dan Wrexham Flyers, yang bermain di divisi Championship. Masing-masing level ini memiliki kaus yang ditentukan sendiri dan merupakan alasan mengapa ada begitu banyak tim berbeda yang bermain di liga utama. Pertandingan berlangsung di halaman klub-klub yang bersaing ini dan beberapa dari mereka bahkan berhasil melakukan perjalanan ke luar Inggris untuk mengambil bagian dalam pertandingan.

Manfaat terlibat dalam EPL termasuk fakta bahwa liga yang memisahkan diri memungkinkan klub Inggris untuk bermain melawan tim dari negara lain, yang biasanya tidak mampu membayar kegiatan olahraga yang diperlukan untuk pemain mereka. Hal ini memungkinkan klub-klub Inggris untuk menarik anggota baru dan calon penggemar baru. Manfaat lainnya adalah bahwa pertandingan tidak harus berbasis di Inggris Raya, seperti yang terjadi pada awal awal Liga Premier ketika pertandingan sebagian besar berbasis di dalam negeri. Ini diubah pada Mei 1994 ketika hak siar untuk pertandingan tersebut dijual ke sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Karena hak siar internasional untuk pertandingan meningkat, pertandingan sekarang berlangsung di mana saja di dunia.

Author: Violet Holmes